You are currently viewing Tips mengecat Besi

Tips mengecat Besi

  • Post author:
  • Post category:Blog

Berikut Tips untuk mengecat pada besi (cat pagar, balkon, railing, canopy, service, renovasi besi tempa):

  1. Haluskan permukaan besi yang mau di cat,dengan cara di sikat kawat dan ampelas ,perhatikan bagian bekas las/welding  supaya permukaan nya setelah di dempul menjadi rata/rapih dan halus.
  2. Lap permukaan yang mau di cat pastikan tidak ada debu dan tidak kotor.
  3. Mulai dengan membuka kaleng pastikan aduk cat hingga warnanya merata,tambahkan thiner secukupnya dan mulai semprot, kalau pakai kuas celup 1/3 kuas ke dalam cat mulai pengecatan cat dasar (sincromate ,anti karat, epoxy) secara keseluruhan di mulai di area yang sulit di jangkau contoh: bagian tepi, sudut, tepian yang berbentuk ornamen dan area yang tinggi.
  4. Pastikan sapuan cat di lakukan merata dan pengecatan searah dari atas ke bawah atau kiri kanan dan lanjutkan arah pengecatan yang sama seluruh area, pengecatan di laku kan dua lapis atau lebih, pastikan lapisan pertama telah kering dan lanjut ke aplikasi lapisan warna pilihan yang sesuai dengan selera anda selanjutnya.
  5. Setelah lapisan  cat ke dua yang warna telah kering  dengan sempurna maka langkah selanjutnya (khusus cat besi tempa poles warna sesuai warna pilihan).
  6. Setelah lapisan warna kering  maka finishing dengan cat warna clear, pernish pelindung sehingga tahan pudar/kusam,anti gores.

Perhatikan juga suhu atau cuaca pada saat melakukan pengecatan. Itulah sedikit tips mengecat besi, semoga bermanfaat.

Kami ahli dalam mengerjakan atau merenovasi/cat ulang besi di  rumah, gudang, kantor, gedung, mengecat plat, mengecat pintu, pagar, balkon railing, canopy dan lain lain.

Hubungi team kami dari bina karya, kami ahli dan profesional dalam bidang ini, selalu menggunakan bahan berkualitas dan bergaransi.